Skip to main content
Foto

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023

Pada Hari Selasa, 1 Maret 2022 Bappeda Prov. Sultra melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023 yang dilaksanakan secara online (Zoom Meeting).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Prov. Sultra (Hj. Nur Endang), Kepala Bappeda Prov. Sultra (J. Robert), Kepala BPS Prov. Sultra (Agnes), Perwakilan  Bank Indonesia Wilayah Prov. Sultra (Doni), Perwakilan Akademisi (Syamsir Nur), Bappeda Kab/Kota Se-Sultra.

 

Kegiatan diawali oleh sambutan dari Kepala Bappeda Prov. Sultra, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Sekda Prov. Sultra sekaligus membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023.


Foto


Setelah itu dilanjutkan sesi pemaparan yang dipimpin oleh Muh. Alfian sebagai moderator, pemarapan pertama oleh Kepala Bappeda Prov. Sultra (J. Robert) yang dalam pemaparannya beliau menyampaikan mengenai perencanaan pembangunan daerah Prov. Sultra.

 

Kemudian dilanjutkan pemaparan oleh Perwakilan Akademisi dari UHO (Syamsir Nur), yang dalam pemaparannya beliau menyampaikan pertumbuhan ekonomi di Prov. Sultra dapat dikatakan cukup baik dibandingkan dengan provinsi lainnya di pulau Sulawesi dan memberikan penjelasan mengenai gambaran umum kondisi indikator makro di Prov. Sultra serta tantangan dalam pembangunan daerah.

 

Lalu dilanjutkan pemaparan oleh Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Prov. Sultra (Doni), dalam pemaparannya beliau memberikan gambaran mengenai kondisi perekonomian secara nasional dan Prov. Sultra dan kaitannya dengan pandemi Covid-19 serta gambaran pertumbuhan ekonomi dari hukum permintaan dan penawaran, serta memberikan penjelasan mengenai sistem peredaran keuangan dalam kaitannya dengan pembiayaan pembangunan daerah.

 

Pemaparan terakhir oleh Kepala BPS Prov. Sultra (Agnes), dalam pemaparannya beliau memberikan gambaran mengenai pelaksanaan program statistik sektoral dalam rangka pengumpulan data melalui koordinasi pemda dan BPS.


Foto


Kegiatan ini diakhir dengan sesi diskusi dan memberi tanggapan antara peserta dan pemateri.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.