Skip to main content

Indonesia Jadi Pasar Konstruksi Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Program pembangunan infrastruktur Indonesia yang digagaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta untuk merancang proyek jangka pendek dan jangka panjang. Untuk menunjang kelancaran proyek-proyek tersebut, PT Debindo-ITE untuk kedua kalinya mengadakan pameran yang dikhususkan untuk konstruksi dan infrastruktur bernamakan Indoconstech 2017. Pameran tersebut akan diselenggarakan pada 17-21 Mei 2017 di Hall 3 Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

 

Pertumbuhan Ekonomi Kota Kendari Meningkat, Penduduk Miskin Berkurang

KENDARIPOS.CO.ID - Wali Kota Kendari, Asrun memang sangat piawai membangun wilayah otoritanya. Dua periode menjabat, Kota Kendari berkembang pesat. Hal itu diukur dari pertumbuhan ekonomi, nilai investasi dan penurunan persentase penduduk miskin perkotaan. Berbagai program pembangunan yang direalisasikan cukup mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat.

 

Bappenas Ingin Ekonomi RI Bertransformasi ke Manufaktur

Jakarta, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tengah mendorong transformasi perekonomian Indonesia dari berbasis komoditas ke manufaktur. Transformasi ini menjadi penting sebagai prasyarat menjadi negara maju.

 

"Negara berbasis sumber daya alam tidak akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan rawan gejolak dibandingkan mengembangkan industri manufaktur," jelas Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro di Jakarta, Senin (12/6/2017).

 

2017, Pemkot Kendari Prioritas Pembukaan Jalan Menuju Morosi

ZONASULTRA.COM, KENDARI –Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka akses jalan menuju kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe pada tahun anggaran 2017 mendatang. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Kendari, Askar Mahmud mengatakan, pembukaan akses jalan itu merupakan program prioritas utama pemerintah Kota (Pemkot) Kendari pada tahun 2017. Menurutnya, pembukaan akses jalan menuju Morosi diyakini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari. “Kita harus membuka akses karena kita tahu bahwa pendorong ekonomi terbesar untuk Kota Kendari adalah

Industri Pengolahan Sultra Serap 113.313 Tenaga Kerja

Kendari, Antara Sultra - Kepaka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Tenggara (Sultra), Saemu Alwi, mengatakan sebanyak 113.313 warga daerah itu terserap menjadi tenaga kerja sektor industri pengolahan.

"Sebanyak 113.313 tenaga kerja tersebut tersebar pada 60.152 usaha atau perusahaan pada 17 kabupaten kota di Sultra," kata Saemu, di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, serapan tenaga kerja terbanyak dari sektor industri pengolahan terdapat di Kabupaten Konawe Selatan sebanyak 14.727 tenaga kerja tersebar pada 6.895 usaha.

Subscribe to ekonomi