Skip to main content

Pertumbuhan Ekonomi Kota Kendari Meningkat, Penduduk Miskin Berkurang

KENDARIPOS.CO.ID - Wali Kota Kendari, Asrun memang sangat piawai membangun wilayah otoritanya. Dua periode menjabat, Kota Kendari berkembang pesat. Hal itu diukur dari pertumbuhan ekonomi, nilai investasi dan penurunan persentase penduduk miskin perkotaan. Berbagai program pembangunan yang direalisasikan cukup mampu mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat.

 

Hasil Musrembang Banyak Soal Infrastruktur, Kepala Bappeda Sultra : Pemkab Harus Kreatif

KENDARIPOS.CO.ID —Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi tuntas digelar tiga hari pada pekan lalu. Bappeda Sultra, sebagai leading sektor perumus program pembangunan sudah mengumpulkan beberapa usulan prioritas dari daerah. Rata-rata soal keinginan percepatan infrastruktur publik, baik itu jalan, jembatan, drainase termasuk irigasi. Semua usulan di level kabupaten/kota itu kini akan dikaji sesuai dengan anggaran dan juga Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Daerah.

Highlights: Pembangunan Pelabuhan Kontainer "Kendari Newport" Dimulai

Kendari, Antara Sultra - Pembangunan fisik pelabuhan kontainer Kendari Newport di Pulau Bungkutoko Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dimulai yang ditandai dengan pemancangan tiang perdana, Senin.

 

"Groundbreaking" atau pemancangan tiang pelabuhan ditandai penekanan tombol oleh Wali Kota Kendari Asrun bersama GM Pelindo IV Cabang Kendari Muh Irfan, mantan GM Pelindo IV Cabang Kendari Suparman dan unsur Forkopimda Sultra.

 

Wali Kota Kendari Asrun mengapresiasi pekerjaan fisik pelabuhan tersebut yang akhirnya bisa dimulai secara resmi.

Subscribe to sultra