Skip to main content

Pembangunan Kendari New Port Ditarget Selesai 2018

KENDARI (netralitas.com) - Salah satu proyek pembangunan infrastruktur transportasi di kota Kendari yang dikunjungi Menhub Budi Karya Sumadi adalah pembangunan Pelabuhan Baru Kendari (Kendari New Port) di Bungkutoko yang tengah dilakukan oleh Pelindo IV.

Keberadaan pelabuhan tersebut diharapkan dapat memaksimalkan kegiatan kepelabuhanan di kota Kendari, dimana pelabuhan yang saat ini ada yaitu Pelabuhan Nusantara Kendari, sudah tidak bisa dikembangkan lagi dan tidak mampu disandari kapal-kapal berukuran besar.

Highlights: Pembangunan Pelabuhan Kontainer "Kendari Newport" Dimulai

Kendari, Antara Sultra - Pembangunan fisik pelabuhan kontainer Kendari Newport di Pulau Bungkutoko Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dimulai yang ditandai dengan pemancangan tiang perdana, Senin.

 

"Groundbreaking" atau pemancangan tiang pelabuhan ditandai penekanan tombol oleh Wali Kota Kendari Asrun bersama GM Pelindo IV Cabang Kendari Muh Irfan, mantan GM Pelindo IV Cabang Kendari Suparman dan unsur Forkopimda Sultra.

 

Wali Kota Kendari Asrun mengapresiasi pekerjaan fisik pelabuhan tersebut yang akhirnya bisa dimulai secara resmi.

Menhub Minta Pembangunan Kendari New Port Segera Dimulai

KENDARI (BeritaTrans.com) – Salah satu proyek pembangunan infrastruktur transportasi di kota Kendari yang dikunjungi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama jajarannya pada kunjungan kerja di Sulawesi adalah pembangunan Pelabuhan Baru Kendari (Kendari New Port) di Bungkutoko, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tengah dilakukan Pelindo IV.

 

Subscribe to new port