Skip to main content
sofyan

Ayo Daftar ! Kemenkumham Sultra Terima 258 Pegawai, Lulusan SMA Kuotanya Banyak

KENDARIPOS.CO.ID - Berapa jumlah kuota penerimaan pegawai di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemnkumham) Sultra resmi ditetapkan. Dari usulan 400 kebeutuhan, pusat menyetujui 258 kuota penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kualifikasi pendidikan yang diterima yakni SMA, Diploma III dan Strata Satu (S1). Kuota itu hanya 50 persen lebih dari total kuota CPNS yang diusulkan Kemenkumham Sultra.

 

 

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan mengatakan dia masih berada di Jakarta dan 258 kuota itu sesuai alokasi yang diberikan Kemenkuham untuk wilayah Sultra. “Sesuai dengan yang dijadwalkan, hari ini (kemarin red) kuota penerimaan Kanwil Kemenkumham se-Indonesia di umumkan,” ujar Sofyan saat dihubungi, Rabu (19/7).

 

 

Sayangnya, Sofyan belum menerima rincian formasi yang dibutuhkan untu Kanwil Kemenkumham Sultra karena masih akan menunggu surat dari Biro Kementerian Hukum dan Ham. Dalam surat tersebut akan terinci formasi yang akan diterima oleh Kanwil Kemenkumham Sultra. “Maaf belum bisa kami sebutkan secara rinci, mungkin hari Senin baru bisa kami sebutkan karena masih menunggu suratnya. Namun yang pasti kita diberi jatah lebih dari 50 persen dari usulan awal,” ungkap Sofyan.

 

 

Meski begitu, Sofyan memberi bocoran terkait formasi jabatan terbanyak yang akan diterima oleh Kemenkumham Sultra, yaitu penjaga tahanan mencapai 215 orang dengan kualifikasi SMA. Sisanya sekira 43 orang diterima dari lulusan DIII dan S1. “Untuk sementara seperti itu, memang sesuai dengan pengumuman CPNS yang dikeluarkan yang paling banyak diterima itu adalah penjaga tahanan yang mencapai 14.000 orang seluruh Indonesia dan untuk Kanwil Sultra juga yang terbanyak penjaga tahanan,” tuturnya.

 

 

Dengan adanya kuota yang dimiliki oleh Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan mengimbau seluruh putra daerah Sultra agar mempersiapkan diri mengikuti seleksi ini. Pendaftaran akan dimulai 1 Agustus. “Jadi yang berminat agar mempersiapkan diri, untuk mengikuti seluruh proses seleksi,” tutupnya. (kmr/b)

 

Sumber : http://kendaripos.co.id/2017/07/20/ayo-daftar-kemenkumham-sultra-terima-258-pegawai-lulusan-sma-kuotanya-banyak/

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.